Konsultasi Gratis CS Bank Mandiri

Ada pengalaman menarik ketika tadi siang daku jalan kaki ke Bank Mandiri Cabang Pondok Pinang Center (secara... dekat dengan kantor), untuk mengambil kiriman uang dari Google Adsense melalui Western Union. Jumlahnya sih tidak seberapa, hanya US$ 240. Ketika tiba giliran ke Customer Service Bank Mandiri, eh si mbak CS-nya ternyata sudah paham dan mengaku sering menerima orang-orang yang mengambil uang kiriman dari Google via Western Union juga...

Dia tak segan bercerita, pernah melayani orang yang mengambil Rp 45 juta dari Google. Bahkan katanya, ada anak yang masih muda mengambil Rp 20 juta juga dari Google. Aku pun mengiyakan dan bersikap tidak heran, tapi tetap bersikap kagum dengan perolehan orang-orang yang disebutkan itu.

Sambil menyodorkan formulir WU, si mbak CS ini rupanya tertarik dan antusias sekali bertanya tentang bagaimana cara mendapatkan pendapatan tambahan dari Google ini...

Merasa diburu waktu istirahat yang sempit, aku pun menjelaskan sebisaku. Berhubung si CS masih awam banget soal dunia website atawa blog, alias gaptek, penjelasanku rupanya gak nyambung. Tanya jawab seperti perdebatan sengit yang gak konek. Akhirnya gini aja, "Kalau mau lebih jelas silakan buka dan baca di blog saya (sambil menuliskan di secarik kertas yang ada di meja) indobloger.blogspot.com."

Eh, mbak CS malah menyodorkan Blackberrynya (yang bagi saya masih merupakan barang mewah), "Tolong pak, gimana caranya buka di sini (BB), saya gaptek," katanya penuh harap.

Hehehe... (dalam hati) punya BB tapi gaptek. Buat saya saja BBnya. (Mungkin orangnya sedang baca tulisan ini...)

Oke deh, demi menolong orang yang sedang butuh bantuan, aku pun coba pencet2 tuh BB... Dasar belum pernah pegang BB, awalnya aku agak gaptek juga... (haha... kebalas). Akhirnya terbukalah blogku yang lama gak update ini di BB si CS. Gak tahu ngerti apa nggak setelah baca tulisanku. Harusnya ngerti, kan pake bahasa Indonesia.

Habis itu pertanyaan masih saja meluncur deras dari mulut si CS. Sambil menjawab sebisanya, aku mencari sela untuk segera mengakhiri konsultasi gratis ini.

Siang hari yang menarik, melayani konsultasi gratis... wkkk... (Bagi yang merasa mbak CS tersebut, silakan tulis komentarnya di bawah ini...)